Rabu, 24 Oktober 2007

# lebaran pertama

Tanggal 12 Oktober 2007 Hari Raya Idul Fitri 1428H adalah lebaran pertama buat mbak Za.Lebaran kali ini kami ga mudik lagi, untuk kedua kalinya aku sama papa ngrayain lebaran di Jakarta. Sepi memang tapi demi mbak Za ga pa pa lah.Tapi kami yakin dengan adanya mbak Za tidak akan sesepi tahun lalu.

Kami masih trauma bawa mbak Za mudik soalnya kemarin pas usia 2 bulan dia dibawa dari TA ke Jakarta nyampe Jakarta langsung sakit...tau sendiri kan gimana dinginnya AC gajayana, kita aja yang gedhe meriang, gimana mbak Za yang masih 5 bulan?So Biar uti aja yang mudik, mama papa sama mbak Za lebaran di Jakarta aja.

Aku dach siapin baju baru buat mbak Za, satu busana muslim plus jilbabnya dan satu gaun bunga - bunga yang cewek abis pokokna. Pokoknya aku pingin hari itu mbak Za keliatan istimewa. Demi nyari gaun itu mama sama papa rela ngubek - ngubek ITC kuningan lo mbak Za.., susah banget nyari gaun buat anak 5 bulan paling banyak 1 tahun keatas. Padahal kan ITC Kuningan terkenal surganya baju bayi, tapi alhamdulilah akhirnya nemu juga.
Kami pingin mbak Za juga ngrasain gimana meriahnya hari Lebaran, kayak aku kecil dulu, yang seneng banget klo lebaran datang...karena lebaran identik dengan baju baru, kue dan salam tempel

Biar ga terlalu repot besok paginya, malamnya aku siapin semua baju yang mau dipake solat id besok...aku sempetin jahit jilbab mbak Za soalnya kemarin pas nyoba masih kegedean terus klo bayi dipakein peniti kan ga safety...Pagi itu jam 5.30 mbak Za aku bangunin dengan paksa terus dimandiin. Abis mandi didandanin dech sama papa soalnya aku kan musti dandan sendiri,hehehe masak anaknya cantik mamanya nglombrot :)...iiih anak mama cantik banget pake jilbab.

6.15 kami sekeluarga dach siap brangkat,sebelum brangkat solat kami foto - foto dulu mumpung pada pake baju bagus..hehehe
Kami solat id di GOR Ragunan seperti tahun lalu, karena kesiangan brangkatnya kami dapat tempat diluar, begitu dapat tempat aku beber sajadah terus duduk dech nemenin mbak Za liatin orang solat. Semua pada solat mbak Za cuma senyam - senyum aja sambil liatin kanan kiri, sampe ibu2 disebelah bilang" ih udach cantik pinter lagi ga nangis.." eemmm sebagai mama bangga dong anaknya dibilang cantik ma pinter...tapi karena ceramahnya lama mbak Za dach mulai manyun sampil gerak - gerak gitu. Itu tandanya dia dach bosen dan ngajak berdiri, ya udach dari pada nangis kami berdiri terus mundur ke luar shaf sambil nunggu papa selesai dengerin ceramah. Sekalian nungguin tante nina ma om pam mo skalian salaman soalnya dari seluruh orang yang solat id di GOR hanya mereka orang yang kami kenal . ...

Sorenya mbak Za pake baju baru yang gaun bunga - bunga, eem cantiknya anak mama, kayak gadis kecil aja pake gaun. Aku bawa dech ke depan rumah mumpung udara lagi seger, lagian mbak Za kan paling seneng diajak keluar, dia seneng liatin langit.Eh tiba - tiba tante sebelah nyamperin ngasih salam tempel...ini mbak Za buat beli permen..."ih tante kok repot - repot kan mbak Za masih kecil belum ngerti duit, tapi makasih ya tan",jawab mamanya..,kecil - kecil dach dapet salam tempel, disimpenin mama ya sayang, hehehehe



4 komentar:

|ndr| mengatakan...

Mohon maaf lahir batin ya lek, barokallohufiikum.. *aq wingi lebaran sowan ndek omah'e bu nik :D lihat fotonya caca jg loch,hehe*

mamaeza mengatakan...

Podo - podo yo lek, iyo wingi ibuq cerito pisan. Jare awakmu karo tonggomu, ga karo mas dery ta?

endah mengatakan...

ngga.... ya ampun suwe gak ketemu yoh nduk kok wis gendong baby,btw baby'ne sopo kuwi mbok silih :P, lucu ngga tembem kyo ibuk'e...:D

mamaeza mengatakan...

# endah

iki mbak endah to...
kangen mbak, piye kabare mbak, jare saiki kul di jogja opo bandung yo? lali aku.
yo jelas aku nyilih bayi sing tembem ben mirip aku :p iku mau nyilih nang bojoku :)