Rabu, 23 Juli 2008

susah makan

Stres anak susah makan,
Yah sejak utinya datang 2 minggu yang lalu mba za susah banget makan-nya. Jangankan makan ,liat nasi di piring aja udach nangis sambil ngusek – ngusek minta nenen. Yah nenen adalah jurus ampuhnya untuk menghindar dari kejaran makanan.
Seminggu uti disini memang tiap hari kami selalu jalan – jalan bahkan 2 hari menginap diBogor jadi jadwal mamam mba Za ga teratur. Awalnya aku pikir itu penyebabnya, tapi sampai sekarang jalan seminggu tetap saja syusah. Bukan gerakan tutup mulut lagi yang mba Za lakukan tapi makanan yang susah payah aku masukan dimuntahin….

Oh Tuhan berilah hambamu kesabaran…
Klo dulu aku selalu bilang pekerjaan yang paling berat selama mejadi Stay at Home Mom,s adalah memilih menu makanan apa untuk hari ini…tapi sekarang tugas terberat adalah membuat mba Za mau makan.
Dan dalam minggu ini nafsu makan mba Za-lah yang mengendalikan emosiku. Klo mba Za kemasukan makanan dikit aja maka aku langsung ceria tapi klo mba Za dach ga bisa kemasukan apa – apa langsung dech aku marah – marah. Dan siapa lagi klo bukan papo yang menjadi sasaran kemarahanku, secara marah ke mba Za kan ga mungkin? Biar dimarahin juga ga ngerti, lagian kan mamo sayang banget ma mba Za, so buat papo yang sabar ya cin…

Dari mba Za baru lahir aku dach giat belajar tentang MPASI HomeMade. Aku dach tekad kasih MPASI HomeMade dan alhamdulilah sampai usia 14 bulan mba Za belum pernah makan yang namanya bubur instant. ..
Tapi saudara – saudara gara – gara mba Za ga mau makan terpaksa saya menyerah kalah dengan namanya mie instant dan bakso abang – abang yang penuh dengan MSG itu. Mau gimana lagi, aku dach mengeluarkan semua keahlianku dalam mengolah makanan tetap saja ga dimakan. Dalam sekali makan aku bisa 5 kali masak buat mba Za menu A ditolak lari ke dapur masak lagi menu B, ditolak lagi masak lagi ampe semua bahan dikulkas termasak semua. Klo dach ga mau semua terpaksa aku kasih mie klo ga bakso cos mang mba Za suka makan mie. Itu juga dimakan ga lebih 10 suap ach ga mau..

Buat smart mom’s semua, ada ide untuk melawan gerakan tutup mulut mba Za?

3 komentar:

Salma Hasna Tsabitha mengatakan...

hiks mamo, kita senasib, Salma juga susyaah banget mam nya dari mulai usia 7 bulan :(( saran sayah... kalo anda dapet saran bagus kabar2i ya..!! aniwey, ternyata marah2 itu dampak anak ga mo makan ya, itu juga terjadi pada saya, kirain saya doank hihihi...kita harus banyak2 bersabar ya mamo...

Unknown mengatakan...

*bunda salma,
iya bun, musti sabar dech kayaknya, klo marah - marah juga ga da gunanya.:)tapi kadang klo lagi emosi jd ga rasional yee

Anonim mengatakan...

Kurang vitamin mungkin.....