Senin, 28 Januari 2008

# imunisasi ipd

Sebelumnya aku dach pernah posting soal vaksin IPD.
Dari pertama liat iklan IPD aku langsung pingin kasih mba za vaksin ini , emang sih iklannya kesannya nakutin banget. Bahkan denger - denger depkes sempat protes terhadap iklan tersebut hanya saja tidak punya kewenangan untuk menarik dari pasaran, makanya aku jadi maju mundur mo ngasihnya. Vaksin IPD PCV-7 sempat jadi perdebatan disalah satu milis tumbuh kemabang anak, katanya vaksin ini hanya berisi 7 jenis vaksin pneumokokus sedangkan bakteri pneumokokus ada 26 jenis dan 7 jenis vaksin pneumokokus yang terdapat di vaksin IPD PVC - 7 tidak ditemukan bakterinya di Indonesia. Jadi kesimpulannya vaksin ini tidak perlu diberikan hanya akan menyiksa anak tapi ga ada manfaatnya...
setelah baca milis tersebut langsung dech mundur lagi, ga usah di vaksin aja kasihan mba za dach sakit disuntik ga bermanfaat lagi...
akhirnya ada lagi argumen bahwa memang saat ini mungkin bakteri ini belum ada di Indonesia tapi apa kita menunggu bakteri itu datang baru anak kita divaksin. Kalau ada suatu penyakit baru pasti penelitiannya lama hingga bisa menemukan vaksin yang sesuai bisa beberapa tahun. Apa kita menunggu anak kita kena dulu baru divaksin...
Setelah aku baca argumen diatas aku lebih mantap buat ngasih mba za vaksin IPD, sakit dikit gpp ya sayang...
Akhirnya sabtu kemarin mba za dikasih vaksin IPD di RS.JMC dengan dr Ina Zarlina dsa langganan mba za. Harga vaksinnya Rp.881.000,- include dr total jadi Rp.971.0000,- ( klo aku search harga vaksin ini ada yang ampe 1 jt, so klo mo cari yang 800san ke JMC aja )
Bulan depan IPD lagi yang ke dua.

Dari awal sih kata bu dr. nyampe rumah kasih obat penurun panas , tapi berhubung mba za tetep ceria akunya bandel, ga aku kasih. Eh malamnya mba za anget aku liat 38 derajat ..so jam 1 malam aku bangun mimi'in mba za obat turun panas dech.

Rencananya sih minggu mo kopdaran ma temen - temen blog yang diprakarsai
mba di di nursery room margo city, tapi berhubung mba za-nya anget gagal dech ikutan kopdaran, gagal dech liat kota depok.hehehe kami mang belum pernah ke depok.
Sempet telp mba di sih, katanya rame banyak yang ikut ...hiks ..hiks jadi tambah pingin, tapi mo gimana mba za-nya anget. Tapi alhamdulilah hari ini dach kembali ceria

4 komentar:

semuasayanganna mengatakan...

aduh.. mahal yah harga vaksin.. baru tau aku.. ;)

mamaeza mengatakan...

# an
makanya cepetan punya anak an, biar tahu....hehehe
btw eemm mau dong kuenya...:)

rumah lina mengatakan...

wah.. emang Indonesia gudangnya imunisasi. Kalo disini nanya imunisasi aneh2.. pak dokternya malah cuma senyum2 aja. Orang sakit minta dosisnya dinaikin aja malah geleng2 dikurangi padahal dulu di jakarta obat bisa 1 tas plastik tuh... :D

mamaeza mengatakan...

# mba lina
waah enak dung mba klo dr disana RUD semua, disini mah sukanya obral obar